Ahmad Fadhil dan Nyimas Nurul Asyifa Sandang Gelar Bujang Dayang Babar 2024

  • Bagikan
Foto: Nyimas Nurul Asyifa Balqis dari SMA Negeri 1 Mentok dan Ahmad Fadhil Lazuardi dari SMA Negeri 1 Parittiga, berhasil meraih gelar pemenang utama sebagai Bujang Dayang Bangka Barat 2024.
Foto: Nyimas Nurul Asyifa Balqis dari SMA Negeri 1 Mentok dan Ahmad Fadhil Lazuardi dari SMA Negeri 1 Parittiga, berhasil meraih gelar pemenang utama sebagai Bujang Dayang Bangka Barat 2024.

BABELHITS.COM , BANGKA BARAT – Nyimas Nurul Asyifa Balqis dari SMA Negeri 1 Mentok dan Ahmad Fadhil Lazuardi dari SMA Negeri 1 Parittiga, berhasil meraih gelar pemenang utama sebagai Bujang Dayang Bangka Barat 2024.

Grand final pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat (Babar), telah dilakukan pada di halaman Museum Timah Indonesia (MTI) Mentok, Sabtu (6/7/2024) malam.

Kegiatan malam puncak dilaksanakan outdoor berlangsung meriah dengan pertunjukan kebolehan dari 10 pasang finalis. Nyimas Nurul Asyifa Balqis dan Ahmad Fadhil Lazuardi keluar sebagai pemenang Bujang Dayang 2024 Babar, menyisihkan sembilan pasang lainnya.

Sementara itu, posisi Runner Up I diraih oleh Aldian Kurniawan dari Kecamatan Simpang Teritip dan Adinda Rizki dari Kecamatan Mentok. Runner Up II diraih oleh Reyhan Ditia Agara dari Kecamatan Kelapa dan Rosa Febiola dari Kecamatan Simpang Teritip.

Tidak hanya itu, terpilih juga dua pasang pemenang atribut yaitu Bujang Dayang Intelegensia diraih oleh Ezi Arvanzo Kecamatan Mentok dan Lauren Belicia Kecamatan Mentok. Serta atribut Bujang Dayang Berbakat diraih oleh Sendy Pratama dan Keysia Ade Calista.

“Pemenang Utama Bujang Dayang Bangka Barat (Babar) 2024 nantinya akan mewakili Bangka Belitung berkompetisi di ajang Putera Puteri Ekowisata Indonesia 2024 yang akan dilaksanakan di Bali, November 2024 mendatang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali, Senin (8/7/2024).

Ali sapaan akrabnya berharap dengan adanya ajang pemilihan Bujang Dayang Babar ini mampu memberikan dampak positif dan juga meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka Barat.

“Tentu ini bagian dari eksistensi Pemkab Babar, jadi ajang ini juga dalam rangka mendidik dan membina bujang dan dayang babar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan kualitas mumpuni. Sehingga baik selama ajang pemilihan ini,”

“Dengan proses yang cukup panjang maupun secara jangka panjang dapat membantu kami ke depan dalam mengembangkan dan mempromosikan Kebudayaan dan Pariwisata, di mana,” ungkapnya.

Malam Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Bangka Barat Tahun 2024 dihadiri Bupati Sukirman, Ketua TP PKK Babar, Sekda, Ketua DWP Babar, Dandim Babar, Ketua Persit Babar, Perwakilan Kejari Babar, Perwakilan Polres Babar, Para Sponsor, orang tua dan pendukung 10 Pasang Finalis. (**)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *