PT Timah Tbk Bantu Renovasi Masjid At Taqwa Nangnung Sungailiat

  • Bagikan
Untuk meningkatkan kenyamanan jemaah dalam beribadah, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan ke Masjid At Taqwa yang terletak di Jalan Timah Raya, Nangnung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (24/8/2022). (Foto: Istimewa)

BABELHITS.COM, SUNGAILIAT – Untuk meningkatkan kenyamanan jemaah dalam beribadah, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan ke Masjid At Taqwa yang terletak di Jalan Timah Raya, Nangnung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (24/8/2022).

Bantuan ini akan digunakan untuk renovasi dan pengembangan kawasan Masjid.

Pasalnya, Masjid yang telah berdiri puluhan tahun ini mengalami beberapa kerusakan sehingga pengurus masjid merenovasinya.

Ketua Masjid At Taqwa Nangnung, Umar Syahrial mengatakan masjid tidak direnovasi total, hanya ada bagian tertentu saja.

Mereka memprioritaskan pada bagian perlu perbaikan.

“Bantuan ini untuk renovasi dan pengembangan, kita rencana mau bangun tempat wudhu dan peleberan masjid. Nanti disesuaikan dengan bangunan yang baru,” kata Umar.

Ia menyebutkan, Masjid ini sudah berdiri lama bahkan sebelumnya hanya masjid kayu. Namun, pada tahun 1997 direnovasi kembali menjadi seperti saat ini.

Menurutnya, ini bukan kali pertama mereka mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk, pasalnya pada 2015 lalu PT Timah Tbk juga membantu mereka untuk membuat menara Masjid.

“Kita dulu pernah juga dibantu PT Timah Tbk untuk buat menara masjid, dan hari ini dibantu lagi. Semoga PT Timah Tbk terus peduli untuk membantu fasilitas umum seperti rumah ibadah,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *