Berdiri sejak 2015, Perguruan Pencak Silat Pranasewu Sediakan Layanan Terapi Ruqyah Gratis di Pemali

  • Bagikan
Tribratanews.babel.polri.go.id/Mengenal Pedepokan Pranasewu yang Didirikan Aipda Alek

Babelhits.com, Bangka – Perguruan Pencak Silat Pranasewu adalah sebuah aliran olahraga Beladiri Pencak Silat yang menggabungkan antara Pencak silat, Gerakan Reflek dan Tehnik Pernapasan, Jum’at (5/7/2024).

 

Pencak Silat Pranasewu didirikan dan diperkenalkan oleh seorang anggota Polri yaitu Aipda Alek Sander yang bertugas sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Darya Makmur. Polsek Pemali, Polres Bangka.

 

Pencak Silat Pranasewu ini sudah berdiri sejak tahun 2015 yang lalu dan sudah bergabung dalam IPSI (IKATAN PECAK SILAT SELURUH INDONESIA) Kabupaten Bangka pada yaitu pada tahun 2021.

 

Kegiatan Pencak Silat Pranasewu ini selain memberikan pelatihan beladiri pencak silat dan ikut aktif dalam kegiatan IPSI kab Bangka dalam menciptakan atlet yang berprestasi di bidang Pencak Silat.

Tribratanews.babel.polri.go.id/Mengenal Pedepokan Pranasewu yang Didirikan Aipda Alek

Selain dalam Bidang Olahraga Pencak Silat Pranasewu juga memberikan pelatihan teknik pengobatan dan terapi berbagai macam penyakit medis maupun non medis serta ruqyah kepada para murid Pencak Silat Pranasewu.

 

Dalam pelaksanaannya latihan Pencak Silat Pranasewu ini di daksanakan di kediaman Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur Aipda Alex Sander yang beralamat di Desa Air Ruay Kecamatan Pemali.

 

Padepokan Pranasewu juga telah melaksanakan kegiatan rutin Terapi dan Ruqyah kepada Masyarakat SECARA GRATIS yang dilaksanakan pada setiap malam Jum’at di Masjid Masjid seputaran Desa Karya Makmur.

 

Para Murid Padepokan Pranasewu diwajibkan untuk:

1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang maha Esa (PANCASILA).

2. Berani dan berjiwa Ksatria.

3. Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara serta bermanfaat untuk masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *