Antusias Anak-anak Nikmati Fasilitas Perpustakaan Terapung di Muntok oleh Ditpolairud Polda Babel

  • Bagikan
Tribratanews.babel.polri.go.id/Perpustakaan Terapung Ditpolairud Polda Kepulauan Babel dalam Mencerdaskan Anak-anak di Muntok

Babelhits.com, Bangka Barat Perpustakaan Terapung KP XXVIII – 2008 Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung kepada anak-anak TK dan Sekolah Dasar di Dermaga Pangkalan Sandar Muntok Kabupaten Bangka Barat, Selasa 18 Juni 2024.

 

Kegiatan dilaksanakan oleh Brigpol Hengki Maryono S.H, Brippol Andry Ferdiansyah, Briptu Adam Latario Setiawan, Bripda Arfandi dan Bharatu Peran.

 

Acara diawali dengan pengenalan kapal perpustakaan terapung yang unik dan menarik.

 

Anak-anak terlihat antusias menjelajahi kapal dan melihat berbagai buku bacaan yang tersedia.

 

Selanjutnya, mereka diajak untuk mengikuti kegiatan pembelajaran yang menyenangkan, seperti menggambar dan membaca buku.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan memberikan akses buku kepada anak-anak di wilayah pesisir Muntok yang mungkin memiliki keterbatasan dalam mendapatkan bahan bacaan.

 

Diharapkan dengan adanya perpustakaan terapung ini, anak-anak dapat lebih mudah untuk membaca buku dan meningkatkan pengetahuan mereka.

 

Kehadiran Perpustakaan Terapung KP XXVIII – 2008 merupakan salah satu upaya nyata Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam mencerdaskan anak-anak di daerah pesisir.

 

Selain itu, program ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap buku dan dunia literasi.

 

Dengan demikian, diharapkan generasi muda di Kepulauan Bangka Belitung dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berpengetahuan luas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *