Disbudpar Babar Gelar Pelatihan Tata Kelola, Bisnis Hingga Pemasaran Destinasi Pariwisata

  • Bagikan
Foto : Peserta yang mengikuti pelatihan tata kelola, bisnis hingga pemasaran destinasi pariwisata, di Hotel Yasmin Star Mentok, pada Senin (10/6/2024). (Babelhits.com/Yuranda)
Foto : Peserta yang mengikuti pelatihan tata kelola, bisnis hingga pemasaran destinasi pariwisata, di Hotel Yasmin Star Mentok, pada Senin (10/6/2024). (Babelhits.com/Yuranda)

BABELHITS.COM, BANGKA BARAT – Sebanyak 40 pengelola destinasi pariwisata mengikuti pelatihan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat di Hotel Yasmin Star Mentok, pada Senin (10/6/2024).

Pelatihan yang digelar terkait tata kelola, bisnis hingga pemasaran destinasi pariwisata yang ada di Bangka Barat. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada 10 hingga 12 Juni 2024 mendatang.

Dalam acara ini pengelolaan bisnis dan pengembangan diberi motivasi untuk membuat daya tarik wisata, serta destinasi pariwisata yang memiliki nilai saing.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali menyampaikan kegiatan ini dengan tujuan mewujudkan kualitas pelayanan yang berdaya saing.

“Kita melibatkan pemateri yang berkompeten di bidang pemasaran pariwisata, artinya bukan hanya secara teoritis saja tapi memang pelakunya langsung,”

“Tujuannya, biar pordakwis maupun hotel dapat berkembang dalam pengelolaan bisnisnya,” ujar Muhammad Ali, saat dikonfirmas Senin (10/6/2024).

Ali menilai perkembangan pariwisata yang melibatkan peran serta masyarakat menjadi prioritas pembangunan kepariwisataan berkelanjutan di Bangka Barat.

“Pemasaran itu penting, kalau kita berbicara pariwisata apa yang kita jual. Nah di sini kita berikan langsung ilmu dan pengalaman dari pemateri agar perputaran ekonomi itu terjadi di ruang lingkup pariwisata di desa-desa yang ada di Bangka Barat,” tukasnya. (**)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *