Ancam Pengawas Kebun Sawit Pakai Sajam, EN warga Tempilang Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Foto : EN tersangka pengancaman. (Humas Polres Bangka Barat)
Foto : EN tersangka pengancaman. (Humas Polres Bangka Barat)

BABELHITS.COM, BANGKA BARAT – Jajaran Polsek Tempilang berhasil mengamankan EN. Buruh harian lepas ini ditangkap lantaran diduga pengancaman mandor sawit dengan senjata tajam (sajam).

Peristiwa pengancaman itu terjadi di halaman kantor KUD BTS Tempilang, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat, Senin (3/6/2024) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pada saat itu, Rahman yang bekerja sebagai pengawas kebun sawit sedang patroli pemanen dan buah sawit yang berada di lahan plasma milik warga.

Kemudian menemukan dan melihat ada seseorang yang sedang mangambil berondolan buah sawit tanpa izin di lahan tersebut. Melihat hal itu, Rahman menghampiri orang itu.

Mengetahui Rahman menghampiri orang itu lari meninggalkan karung berisi berondolan buah sawit sebanyak 2 karung dan kemudian Rahman mengamankan berondolan buah tersebut.

Tak berselang lama kurang lebih 30 menit datanglah EN dengan membawa senjata tajam pisau besar tanpa gagang dan langsung mengayunkan sajam itu ke arah Rahman.

Mengetahui hal itu Rahman langsung menghindar dan tersangka EN sempat melempar sajam ke arah Rahman. Rahman pun mengambil besi untuk memberi perlawanan terhadap tersangka.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Ade Zamrah membenarkan, EN tersangka pengancaman terhadap Rahman telah diamankan oleh pihak pihaknya. Laporan tindakan itu dilaporkan oleh Rahman karena merasa terancam oleh tersangka.

“Kejadian itu (pengancaman-red) terjadi di halaman kantor KUD BTS Tempilang. Saat itu Salasatun yang menyaksikan kejadian itu langsung berteriak dan menyebutkan kepada (EN) agar tidak melakukan tindakan macam-macam,” ujar Ade Zamrah, Rabu (5/6/2024).

Seketika EN langsung mengurungkan niatnya untuk melempar pisau tersebut dan langsung meninggalkan tempat kerjaan perkara.

“Diduga dikarenakan emosi karena menggagalkan terduga pelaku untuk mengambil berondolan buah sawit milik kebun plasma masyarakat. Pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tempilang guna tindakan lebih lanjut,” ucapnya.

Barang bukti yang diamankan jajaran Polsek Tempilang, satu buah pisau berukuran besar tanpa gagang dan diikat dengan karet ban dalam. (**)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *