Pemerintah dan Kodim Bakal Merenovasi Rumah Tak Layak Huni di Bangka Barat

  • Bagikan
Foto ; Bupati Bangka Barat Sukirman dan Kadis Disperkimhub menyerahkan Mou ke Dandim Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval. (Dok/Diskominfo Babar)
Foto ; Bupati Bangka Barat Sukirman dan Kadis Disperkimhub menyerahkan Mou ke Dandim Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval. (Dok/Diskominfo Babar)

BABELHITS.COM, BANGKA BARAT — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/Bangka Barat kerja sama merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah setempat.

Hal itu diketahui usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) rencana perbaikan RTLH dilakukan di Kantor Bupati Bangka Barat, pada Senin (3/6/2024).

Sebelumnya, dilakukan rapat melalui zoom Bupati Bangka Barat, Sukirman, didampingi Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Infanteri Kemas Muhammad Nauval dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi.

“Alhamdulillah kita dapat mensupport 10 unit rumah ini diluar program pemerintah daerah. Mudah-mudahan kerja sama dengan TNI Angkatan Darat dapat memberikan manfaat masyarakat,” ujar Sukirman.

Sukirman belum dapat memastikan kapan program perbaikan rumah tidak layak huni dilaksanakan. Lantaran harus dikaji terlebih dahulu oleh Dinas Perhubungan, Perumahan dan agar program ini berjalan dengan baik.

“Dalam waktu dekat, cuma tetap nanti dikaji terlebih dahulu sama Perkimhub. Karena secara teknis kan titiknya di mana saja, terus siapa yang layak mendapatkan bantuan. Data sudah ada karena sudah dilakukan survei melalui musrenbang dan reses, tinggal pematangan saja,” katanya.

Sementara, Letkol Infanteri Kemas Muhammad Nauval mengapresiasi kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat dalam mensupport kegiatan TNI Angkatan Darat.

“Program ini sebenarnya belum dianggarkan melalui APBD. Cuma karena Bupati memiliki keinginan besar untuk ikut membantu masyarakatnya. Kita apresiasi Bupati dan Dinas Perkimhub yang ikut berkerjasama dengan TNI AD,” katanya. (**)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *