88 Penyuluh Pertanian di Bangka Barat Diedukasi Cegah Korupsi

  • Bagikan
Foto Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming. (Ist/Diskominfo Babar)
Foto Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming. (Ist/Diskominfo Babar)

BABELHITS.COM, BANGKA BARAT — Sebanyak 88 penyuluhan pertanian di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bangka Barat diberi penerangan tentang anti korupsi. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Batu Rakit Mentok, Kamis (30/5/2024).

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menilai korupsi adalah permasalahan yang berpotensi merusak struktur pemerintahan dan masyarakat.

Serta menjadi penghambat utama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di sektor pertanian.

“Korupsi merupakan salah satu masalah dihadapi oleh bangsa kita. Dampak terbesar dari korupsi ialah merugikan keuangan negara, tetapi juga merusak tatanan sosial, menghambat pembangunan, dan menurunkan kualitas pelayanan publik termasuk di bidang pertanian,” kata Bong Ming Ming.

Bong Ming Ming mengatakan dibutuhkan langkah-langkah yang konkret untuk mencegah dan memberantas korupsi. Salah satunya kegiatan penyuluhan yang dilakukan bersama Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Ia menilai bahwa upaya pemberantasan korupsi bukan tanggung jawab satu atau dua pihak saja, melainkan tanggung jawab bersama. Setiap individu memiliki peran dan kontribusi masing-masing dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari tindak pidana korupsi.

“Penyuluh adalah garda terdepan pada sektor pertanian karena bersentuhan langsung dengan para petani. Penting bagi penyuluh ditanamkan prinsip-prinsip anti korupsi,” ungkapnya.

“Maka dari itu kita berkolaborasi dengan pihak Kejaksaan untuk memberikan pemahaman pencegahan tindak pidana korupsi,” sambung Bong Ming Ming. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *