Sukirman Serahkan 8 Unit Armada Kesehatan ke Puskesmas

  • Bagikan
Foto : Bupati Bangka Barat Sukirman sedang menaiki mobil ambulans. Usai penyerahan ke Puskesmas di lapangan parkir timur Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (27/5/2024).(Dok/Diskominfo Babar)
Foto : Bupati Bangka Barat Sukirman sedang menaiki mobil ambulans. Usai penyerahan ke Puskesmas di lapangan parkir timur Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (27/5/2024).(Dok/Diskominfo Babar)

BABELHITS.COM, BANGKA BARAT — Bupati Bangka Barat Sukirman menyerahkan 8 unit ambulans ke Puskesmas di daerahnya. Bantuan ini diserahkan oleh Sukirman di lapangan parkir timur Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (27/5/2024).

Adapun kendaraan yang diserahkan terdiri dari enam ambulans dan dua Puskesmas keliling (Pusling) yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2024.

Sukirman mengatakan untuk mencapai derajat kesehatan setinggi-tingginya upaya kesehatan di wilayah Bangka Barat mengutamakan upaya promotif dan preventif.

Foto : Bupati Bangka Barat Sukirman memberi sambutan saat penyerahan 8 unit armada kesehatan di lapangan parkir timur Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (27/5/2024). (Dok/Diskominfo Babar)
Foto :
Bupati Bangka Barat Sukirman memberi sambutan saat penyerahan 8 unit armada kesehatan di lapangan parkir timur Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, pada Senin (27/5/2024). (Dok/Diskominfo Babar)

“Puskesmas dan jaringannya merupakan garda terdepan dalam upaya kesehatan masyarakat dan kesehatan perorangan, tingkat utama yang lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan setinggi -tingginya,” ujar Sukirman.

Sukirman juga berharap mobil operasional ambulans dan Pusling ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk semua masyarakat Bangka Barat.

“Dalam kesempatan yang baik ini saya berharap peresmian dan serah terima kendaraan ambulans dan Pusling roda empat tersebut dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat dan semoga tidak ada lagi kendala, juga dijaga dan dirawat dengan baik,” harap Sukirman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Safi’i Rangkuti menyampaikan, enam ambulans dan dua Pusling tersebut didapatkan dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Perlu saya sampaikan mobil operasional ambulans dan puskesmas keliling ini diperoleh dari sumber dana dari DAK pusat, terakhir kita memperoleh ambulans di tahun 2013 dan sudah tidak layak lagi untuk dibawa cepat, sementara hampir rata-rata semua pasien yang akan dirujuk ini butuh kecepatan,” ujarnya. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *