Polres Bangka Gandeng Dinas Pertanian dan Pangan Lakukan Penyuluhan serta Penanaman Cabai di Lahan Kosong

  • Bagikan
Tribratanews.babel.polri.go.id/Antisipasi Ketahanan Pangan, Polres Bangka Bersama Dinas Pertanian dan Pangan Lakukan Penyuluhan serta Penanaman Cabai pada Lahan Kosong

Babelhits.com, Sungailiat – Dalam rangka membantu Pemerintah antisipasi ketersediaan stok bahan pangan, Polres Bangka melakukan kegiatan penanaman cabe yang dilakukan di Polres Bangka pada Jum’at (26/04/24).

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri secara langsung oleh Kapolres Bangka, PJU Polres Bangka, serta Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka yang sekaligus memberikan penyuluhan kepada personel Polres Bangka terkait masalah pertanian.

 

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan yang dilakukan ini berada pada lahan kosong yang kemudian dimanfaatkan untuk dilakukan penanaman cabai.

 

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut dilakukan secara langsung oleh Kepala UPTD balai penyuluhan pertanian dan pangan kabupaten Bangka kepada personel Polres Bangka.

 

Penyuluhan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan informasi serta pengetahuan kepada personel terkait bagaimana cara memanfaatkan lahan yang ada untuk dikelola pada bidang pertanian, hal ini nantinya berguna untuk membatu ketersediaan stok bahan pangan yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

 

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan terkait materi pada bidang pertanian ke depan harus terus dilakukan, hal ini mengingat kedepan sangat berguna dalam mengatasi masalah ketahanan pangan.

 

“Oleh karena itu melalui kegiatan penyuluhan ini, Polres Bangka melakukan penanaman cabai dengan memanfaatkan lahan kosong guna dapat membantu dalam mengatasi masalah ketahanan pangan yang ada,” ujar Kapolres.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *