Kodim 0431/Bangka Barat, Tanam 500 Batang Mangrove di Pesisir Pantau Teluk Rubiah Mentok

  • Bagikan
Masyarakat Mentok ikut menanam mangrove di Pesisir Pantai Teluk Rubah, Kecamatan Mentok, Bangka Barat, Jumat (8/12/2023). (Ist)
Masyarakat Mentok ikut menanam mangrove di Pesisir Pantai Teluk Rubah, Kecamatan Mentok, Bangka Barat, Jumat (8/12/2023). (Ist)

BABELHITS.COM, BANGKA BARAT — Sebanyak 500 batang mangrove ditanam jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/Bangka Barat, di pesisir Pantai Teluk Rubiah, Mentok, pada Jumat (8/12/2023).

Kegiatan itu digelar dalam rangka Karya Bakti Kodim 0431/Babar. Selain menanam pohon mangrove, personel serta instansi terkait dan masyarakat setempat juga menanam tanaman lain di wilayah sekitar.

Dandim 0431/Babar, Letkol Inf. Kemas Muhammad Nauval mengatakan, perintah langsung dari KSAD berupa pembersihan pasar dan penanaman pohon atau penghujan.

“Pembersih pasar sudah kita lakukan. Hari ini kita lakukan penghijauan. Kita tanam 500 mangrove ada 10 tanaman ketapang dan 10 pucuk merah dekat dengan pasar untuk mereduksi bau tidak sedap,” ujar Kemas Muhammad Nauval.

Disamping sebagai peringatan HUT Kodam II/Sriwijaya ke-70 Tahun 2023, kata Nauval kegiatan ini dalam rangka mencegah bencana dampak musim hujan yaitu banjir sekaligus pencegahan penyebaran penyakit DBD.

“Untuk pencegahan banjir kan, sekaligus membantu pencegahan penyakit DBD khususnya saat musim penghujan. Rencananya besok kegiatan kita dilanjutkan dengan pembersihan daerah aliran sungai,” ucapnya. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *