Aphen Tahanan Narkotika Sabu 1,5 Kg Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Polresta Pangkalpinang

  • Bagikan
Fen San (42), tahanan kasus narkotika jenis Sabu di Polresta Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengucapkan dua kalimat syahadat dan memilih untuk memeluk agama Islam. Pengucapan dua kalimat syahadat dilakukannya di hadapan Ustaz Abdul Halim S.Pd dan sejumlah personel Polresta Pangkalpinang pada Senin (13/3/2023) lalu. (Foto: Istimewa)

BABELHITS.COM, PANGKALPINANG — Fen San (42), tahanan kasus narkotika jenis Sabu di Polresta Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengucapkan dua kalimat syahadat dan memilih untuk memeluk agama Islam.

Pengucapan dua kalimat syahadat dilakukannya di hadapan Ustaz Abdul Halim S.Pd dan sejumlah personel Polresta Pangkalpinang pada Senin (13/3/2023) lalu.

Warga Pasir Putih, Pangkalpinang yang ditangkap karena kedapatan menyimpan Sabu sebanyak 1,5 kilogram itu mengaku tidak mendapat paksaan dari pihak manapun terkait pilihannya tersebut.

“Tidak ada paksaan dari pihak mana pun, ini dari hati saya. Mohon doanya, mudah-mudahan saya dapat menjalankan perintah agama Islam sesuai dengan keyakinan,” kata Aphen, sapaan akrabnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pak Ustadz dan seluruh Personel Polresta Pangkalpinang yang telah mensyahadatkan saya menjadi seorang muslim,” lanjutnya.

Aphen ditangkap polisi pada beberapa waktu lalu. Saat itu Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 1,5 kg yang ditemukan di dalam kontrakan pelaku.

Sebelum proses pengucapan dua kalimat syahadat, Ustaz Abdul Halim memberikan ceramah, tausiyah dan nasehat singkat tentang Islam.

Dalam tausiyahnya ustad Abdul Halim memberikan pemahaman tentang Rukun Imam dan Rukun Islam untuk melaksanakan Sholat 5 waktu.

Kasat Tahti Polresta Pangkalpinang IPDA Andi Pribadi Lubis seizin Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto pihak memfasilitasi Aphen dalam memeluk agama Islam.

“Salah satu tahanan kita Aphen, masuk Islam atas kesadarannya sendiri. Bertepatan momennya saat di bulan sya’ban dan sebentar lagi menyambut bulan suci Ramadan,” terang Lubis. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *