Berkat Program PUMK PT Timah Tbk, Toko Olahraga Zul Semakin Mumpuni Penuhi Kebutuhan Konsumen

  • Bagikan
Zul Efendi (34), warga Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, berada di toko olahraga yang dikelolanya di desa setempat. (foto: Istimewa)

BABELHITS.COM, SIMPANG TERITIP – Awalnya, Zul Efendi (34), warga Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, hanya bermaksud menyalurkan hobi olahraga dan sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan alat-alat olahraga.

Begitulah cikal bakal toko olahraga Zul yang dikelolannya di Desa Pelangas.

Ayah dari Muhamad Ikhsan dan Yusuf Amar pun bersyukur toko. oalhraganya bisa memudahkan masyarakat di Desanya untuk memenuhi kebutuhan peralatan olahraga.

Rasa syukur itu semakin dalam saat Zul bisa mengembangkan tokonya dan lebih banyak melayani konsumen.

Toko yang tadinya lebih banyak melayani pecinta olahraga bulu tangkis, kini bisa menyediakan peralatan pendukung lainnya.

Zul tertarik membangun usaha toko olahraga untuk membantu perkembangan olahraga di Simpang Teritip, sebagai pelatih bulutangkis Ia mahir memasang senar raket.

Tak berselang lama usaha toko olahraga suami Ratna Sari terus berkembang dan mengalami kemajuan. Pada tahun 2021 dengan memanfaatkan pinjaman program Pendaan Usaha Mikro Kecil PT Timah Tbk terus mengalami kemajuan.

Setelah mendapatkan pinjaman permodalan dari PT Timah Tbk, dirinya bisa menambah beragam perlengkapan olaharaga yang dibutuhkan konsumen.

“Usai mendapatkan modal lewat program PUMK PT Timah Tbk, usaha semakin besar, stok barang jauh lebih banyak. Awalnya kita hanya toko kecil, Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa memenuhi konsumen,” jelas Zul.

Menurut Zul, program PUMK PT Timah Tbk ini telah membantu dirinya dalam mengembangkan usaha yang digelutinya sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

“Alhamdulillah, memang terbantu sekali, kita merasa tersupport dengan program yang digulirkan PT Timah,” terangnya.

Ia menyebutkan, program pinjaman modal yang digulirkan PT Timah membantu pelaku usaha kecil dan menengah, sehingga bisa menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Dengan program seperti ini bisa membantu pelaku usaha kecil sehingga ini memang luar biasa untuk bisa menghidupkan perekonomian masyarakat,” katanya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *