Lagu Ciptaan Adi Mursalin Pemuda Desa Pangkalbuluh Raih Juara Cap Jabar 2022 di Bandung

  • Bagikan
Adi Mursalin saat menunjukkan penghargaan kategori cipta lagu best record production. (Foto: Istimewa)

BABELHITS.COM ,PAYUNG – Adi Mursalin (36) warga Desa Pangkalbuluh , Kecamatan Payung, Bangka Selatan berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional.

Alumnus Atma Luhur Pangkalpinang ini berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba cipta lagu dengan kategori Best Record Production di salah satu ajang bergengsi sektor budaya kreatif Kota Bandung.

Kegiatan yang diberi nama Curated Amazing Product Jawa Barat (CAP JABAR) 2022 digelar di di Laswee Creative Space Kota Bandung, berlangsung pada Sabtu 26 November 2022 lalu.

Prestasi bukanlah hal asing bagi pemuda ini, sebelumnya pada tahun yang sama dirinya berhasil menjadi yang terbaik 1 cipta lagu pariwisata Kulonprogo dan terbaik 1 kategori best record production cipta lagu jabar Ekraf di Bandung.

Rangkaian prestasi juga kerap diperolehnya seperti juara 1 di lomba cipta lagu Lini Sehat Media Pergizi dan Life Skill Center tahun 2021, Terbaik 1 dan 2 dalam lomba Aku Bisa Cipta Lagu oleh Direktorat PMPK tahun 2020 dan 2021, terbaik 2 di ajang lomba cipta lagu Theme Song Siaran Digital Indonesia tahun 2021serta prestasi lainnya

Namun, seabrek prestasi itu tidak membuat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberikan perhatian, meskipun dirinya kerap mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk saat ini belum pernah adanya perhatian atau pembinaan dari Pemkab Kabupaten Bangka Selatan,” Adi Mursalin, kepada babelhits.com Selasa (29/11/2022)

Namun hal tersebut tidak membuat dirinya berhenti berprestasi ,ini dilakukannya untuk memberi contoh dan semangat agar pemuda-pemudi di Desa terus berkreasi dan berinovasi.

“Jangan pernah takut untuk berkarya, terus lakukan hal positif, berani berkreasi dan bersaing walau kita hanya dari tepian sekalipun,” tutup Adi Mursalin. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *