Tingkatkan Sarana Pendidikan, PT Timah Tbk Bantu Raudhatul Athfal Kemuning

  • Bagikan
PT Timah Tbk kembali membantu sektor pendidikan dengan menyerahkan bantuan kepada Raudhatul Athfal Kemuning, Jalan Bukit Semut, Kelurahan Lubuk Kelik, Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (24/8/2022). (Foto: Istimewa)

BABELHITS.COM, SUNGAILIAT – PT Timah Tbk kembali membantu sektor pendidikan dengan menyerahkan bantuan kepada Raudhatul Athfal Kemuning, Jalan Bukit Semut, Kelurahan Lubuk Kelik, Kelurahan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (24/8/2022).

Kepala Sekolah RA Kemuning, Ida Apriani mengatakan, bantuan dari PT Timah Tbk akan mereka gunakan untuk membeli Alat Permainan Edukatif (APE).

Pasalnya, APE yang mereka miliki sudah banyak yang rusak, sehingga perlu yang baru agar anak-anak bisa belajar sambil bermain dengan menggunakan APE. Sebagaimana diketahui APE juga salah satu bentuk metode pembelajaran agar anak-anak menjadi lebih tertarik.

“Ini akan digunakan untuk mengganti Alat Permainan Edukatif (APE) seperti lego, balok karena alat permainan edukasi kami sudah banyak yang rusak,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memperbaiki permainan jungkat jungkit yang sudah rusak sejak tahun 2016 silam. Mereka tak bisa memperbaiki lantasan terbatas biaya.

Ida menyebutkan, saat ini ada sebanyak 30 siswa yang sedang belajar di RA Kemuning, para siswa umumnya berasal dari Lubuk Kelik. Melalui RA ini mereka berharap bisa membantu orang tua para siswa untuk bisa mendapatkan pendidikan.

“Kebanyakan warga Lubuk Kelik inilah, kami di sini sebisanya untuk mendidik anak-anak karena masih banyak kekurangan. Kita juga tidak bisa membebankan kepada orang tua dengan kondisi ekonomi seperti ini,” katanya.

Ia berharap, kedepannya PT Timah Tbk bisa kembali membantu taman pendidikan kanak-kanak ini untuk menambah sarana dan prasarana sehingga anak-anak semakin nyaman belajar. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *