Cegah Kemacetan di Jam Rawan, Ditlantas Polda Babel Rutin Kerahkan Personel Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

  • Bagikan
Tribratanews.babel.polri.go.id/Cegah Kemacetan, Dit Lantas Polda Babel Rutin Gelar Personel Lakukan Pengaturan Lalin

Babelhits.com, Pangkalpinang – Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung rutin mengerahkan personelnya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas terutama saat jam-jam rawan.

 

Seperti halnya pada Selasa (9/7/24) sore, puluhan personel mengemban tugas untuk melakukan pengaturan sepanjang jalan dari Jalan Kompleks Perkantoran Gubernur sampai Jalan Semabung Kota Pangkalpinang.

 

Dir Lantas melalui Kabag Binops Ditlantas Polda Babel Kompol Febri Surya Wardhana mengatakan pengaturan lalu lintas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya guna mengantisipasi kemacetan di jalur tersebut.

 

“Ini rutin kita lakukan baik di pagi hari disaat jam berangkat kerja maupun sore hari pada saat pulang kerja,” kata Kompol Febri.

 

Menurut Perwira Melati Satu Polisi ini, sepanjang jalur tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 3 sampai 4 personel setiap persimpangan.

 

“Karena jalur ini salah satu jalur utama dan ramai. Makanya kami menyiagakan personel setiap simpang untuk lakukan pengaturan jalan sehingga mengantisipasi terjadinya kemacetan,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, ia menghimbau agar para pengendara dapat mengambil jalur alternatif lainnya untuk menghindari adanya penumpukan kendaraan di jalur tersebut.

 

“Kami dari Ditlantas Polda Babel menghimbau para pengendara untuk dapat menghindari jalur-jalur ini pada saat jam-jam rawan kemacetan,” imbaunya.

 

“Kami juga mengingatkan agar selalu menjaga keselamatan dengan mentaati peraturan lalu lintas untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *