Lewati Berbagai Tahap Tes, Akhirnya Seleksi Program Pemali Boarding School Rampung, Sebanyak 36 Pelajar Dinyatakan Lulus

  • Bagikan
Timah.com/Seleksi Program Pemali Boarding School PT Timah Rampung, 36 Pelajar yang Lulus Akan Mulai Masuk Asrama Pekan Depan

Babelhits.com, Pangkalpinang – Seleksi Program Pemali Boarding School PT Timah di SMAN 1 Pemali tahun Ajaran 2024/2025 telah berlangsung.

 

Sebanyak 36 siswa dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau dinyatakan lolos seleksi.

 

Adapun rincian pelajar yang lulus seleksi kelas beasiswa PT Timah pada SMAN 1 Pemali yakni 29 siswa dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 4 siswa dan tiga siswa dari Kabupaten Meranti Provinsi Riau.

 

Sebelumnya, diketahui 211 siswa yang mendaftar dalam program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Beasiswa PT Timah pada SMAN 1 Pemali tahun ajaran 2024/2025.

 

Dalam melaksanakan seleksi, PT Timah berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Bangka Belitung dan Pusat Inovasi Psikologi Universitas Padjajaran.

 

Rencananya, proses serah terima siswa yang telah lulus ini akan berlangsung pada Rabu 10 Juli 2024 mendatang.

 

Para siswa yang diterima dalam program Kelas Beasiswa PT Timah ini akan mengikuti pendidikan dengan sistem boarding di Asrama Pemali.

 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan menyampaikan proses seleksi PPDB Program Pemali Boarding School berjalan dengan lancar dan transparan.

 

“Semua proses seleksi telah berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan sudah diumumkan para peserta yang lolos seleksi.

 

Nanti tanggal 10 akan ada serah terima orang tua dengan PT Timah untuk anak-anak mengikuti proses pembelajaran di SMAN 1 Pemali dan juga di Asrama,” kata Anggi.

 

Anggi berharap, nantinya para pelajar yang telah lulus seleksi dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dengan baik dan mengembangkan diri sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

 

“Program kelas Beasiswa merupakan upaya anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang dan menekan angka putus sekolah,” ucapnya.

 

Di mana, program ini diperuntukkan bagi pelajar yang berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi, sehingga dengan pendidikan ini diharapkan mampu memperbaiki tingkat pendidikan dan ekonomi keluarga.

 

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk yang telah dimulai sejak tahun 2000 silam telah meluluskan sebanyak 815 alumni yang telah berkiprah dalam berbagai bidang.

 

Salah satu siswa yang lulus seleksi, Lila Nur Syafira (15) pelajar asal Bangka Barat ini mengatakan dirinya bersyukur akhirnya dirinya lulus setelah melalui berbagai rangkaian seleksi.

Bukan tanpa alasan, dirinya berniat untuk lulus karena ingin membantu perekonomian keluarga.

 

Kondisi sang ayah yang mengalami struk, ibu yang sudah meninggal dan saat ini hanya bisa mengandalkan sang kakak untuk perekonomian keluarga membuat dirinya bertekad harus membantu keluarganya.

 

“Lila ingin membantu ekonomi keluarga, keadaan ayah yang sudah tidak bekerja lagi, setiap bulan harus menjalani kontrol ke dokter, sedangkan Ibu sudah wafat, ekonomi sekarang hanya mengandalkan kakak,” ucapnya sedih.

 

Semenjak dirinya mengetahui informasi tentang program kelas beasiswa PT Timah dari kakak kelasnya, Ia terus bertekad untuk bisa lolos seleksi.

 

“Sekolahnya bagus, tampat yang luar biasa untuk mencari ilmu, adanya banyak eskul untuk pengembangan diri, menambah relasi dengan para ahli, berusaha mandiri di luar tempat tinggal, dan bersaing dengan para pelajar dari berbagai daerah, bersatu dalam rasa kekeluargaan di asrama,” ujar Siswa lulusan SMP 2 Jebus dengan penuh semangat.

 

Sedangkan Junaidi (50) orang tua Lila Nur Syafira mengaku bersyukur putrinya diterima program kelas beasiswa PT Timah.

 

“Alhamdulillah, bersyukur anak saya diterima di sekolah unggulan PT Timah, dengan kondisi sekarang saya sedang sakit, Terima kasih kepada PT Timah,” ucapnya terbata bata.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *