Pj Gubernur Safrizal Cek Pelaksanaan PPDB Sekolah di Pangkalpinang, Pastikan Tidak Ada Praktek Kecurangan

  • Bagikan
Babelprov.go.id/Pj Gubernur Safrizal Tinjau Pelaksanaan PPDB di SMAN 1 dan SMKN 2 Pangkalpinang

Babelhits.com, Pangkalpinang – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, meninjau langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1, dan SMKN 2 Pangkalpinang, Rabu (3/7/2024) lalu.

 

Kehadiran Pj Gubernur Safrizal itu untuk memantau pelaksanaan PPDB SMA/SMK dipastikan berjalan lancar, sesuai aturan, dan tanpa praktek kecurangan.

 

“Pelaksanaan PPDB di kedua sekolah tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Tiap sekolah sudah memenuhi kuota yang ditentukan,” ujarnya ditemui usai kunjungan.

Babelprov.go.id/Pj Gubernur Safrizal Tinjau Pelaksanaan PPDB di SMAN 1 dan SMKN 2 Pangkalpinang

Lebih lanjut dikatakannya, dia pun memahami terdapat orang tua yang kecewa, karena anaknya tidak lolos PPDB.

 

Untuk itu, dia pun mendatangi sejumlah sekolah guna memastikan perangkat sekolah tidak ada yang melenceng dari aturan-aturan.

 

PPDB harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

Selain melakukan kunjungan perihal PPDB, Safrizal juga menyempatkan bertemu dengan sejumlah tenaga pengajar, dan meninjau fasilitas di kedua sekolah tersebut.

Babelprov.go.id/Pj Gubernur Safrizal Tinjau Pelaksanaan PPDB di SMAN 1 dan SMKN 2 Pangkalpinang

Saat di SMAN 1 Pangkalpinang, Pj Gubernur yang juga menjabat Dirjen Bina Adwil Kemendagri ini mendorong tenaga pengajar, khususnya mata pelajaran matematika untuk menerapkan pendidikan metode gampang, asyik, dan menyenangkan (Gasing) yang dikembangkan Prof. Yohanes Surya.

 

“Sementara, untuk SMK 2 Pangkalpinang, saya berharap para tenaga pengajar untuk terus berinovasi dalam mengembangkan metode belajar yang menggembirakan dan inspiratif. sehingga jiwa entrepreneur siswa sudah tumbuh saat di bangku sekolah,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *