Aksi Pungut Sampah di Mentok oleh Karyawan PT Timah Dapat Sambutan Hangat dari Warga Sekitar

  • Bagikan
Timah.com/Karyawan PT Timah Gelar Aksi Pungut Sampah di Mentok, Kumpulkan Puluhan Plastik Sampah

Babelhits.com, Bangka Barat – PT Timah terus melaksanakan aksi nyata dalam melakukan pengelolaan lingkungan.

 

Berkolaborasi dengan masyarakat program yang dilakukan juga beragam mulai dari kegiatan bersih-bersih, penanaman pohon dan lainnya.

 

Masih dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, Karyawan Timah di Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah menggelar aksi pungut sampah di areal Jalan Raya Peltim hingga kembali ke Divisi Pengolahan dan Peleburan, Mentok, Kabupaten Bangka Barat pada Jumat (14/6/2024).

 

Puluhan plastik sampah terkumpul dari aksi pungut sampah yang dilakukan oleh karyawan PT Timah.

 

Kepala Divisi Pengolahan dan Peleburan Sofian Simangungsong diikuti oleh karyawan karyawati PT Timah, menyusuri jalan raya, dan pemukiman warga untuk memungut sampah yang ditemui di jalan.

 

Aksi ini mendapat sambutan hangat dari warga sekitar, seperti yang disampaikan Indra mengaku senang Aksi Pungut Sampah yang dilakukan PT Timah yang bersamaan dengan kegiatan jalan sehat.

 

“Pertama jalan bersih dan UMKM hidup karena pasti peserta kalau capai pasti beli minuman di toko-toko di jalan, tentu kami sangat senang kegiatan PT Timah ini,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua KNPI Bangka Barat Riandi mengapresiasi dan berharap kegiatan PT Timah dapat dijadikan contoh bagi warga Bangka Barat.

 

“Kegiatan ini dapat dijadikan contoh, setiap kita melakukan aktivitas di jalan, sekaligus memberikan manfaat buat warga sekitar, buat PT Timah kita apresiasi uang telah melakukan berbagai kegiatan positif untuk masyarakat,” kata Riandi.

 

Kepala Divisi Pengolahan dan Peleburan Sofian Simangungsong menjelaskan Aksi Pungut Sampah dalam jalan sehat adalah salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

 

“Aksi Pungut sampah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah yang dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

 

Untuk menguranggi sampah plastik, plastik yang kita gunakan dalam pungut sampah disimpan kembali untuk dimanfaatkan pada kegiatan pungut sampah selanjutnya,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *