Update Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024, Total Sebanyak 161.216 Pelamar yang Terdaftar

  • Bagikan
Bkn.go.id/Ditutup 13 Juni Pukul 23.59 WIB, Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 Diserbu 161.216 Pelamar

Babelhits.com, Jakarta – Humas BKN, Pendaftaran seleksi sekolah kedinasan tahun anggaran 2024 telah ditutup pada Kamis, 13 Juni 2024.

 

Proses pendaftaran yang telah dimulai pada 15 Mei ini dilakukan secara daring melalui portal BKN via dikdin.bkn.go.id.

 

Selama pendaftaran daring berlangsung terhitung ada 161.216 pelamar yang telah submit alias mendaftar dan memilih instansi sekolah kedinasan pilihannya berdasarkan data BKN pada14 Juni 2024.

 

Di antara 8 (delapan) instansi sekolah kedinasan, terdapat top 5 (lima) teratas yang menjadi pilihan pelamar.

 

Di urutan pertama diduduki Politeknik Keuangan Negara (STAN) dengan total 38.355 pelamar, disusul Institut Pemerintah Dalam Negeri atau IPDN dengan jumlah pelamar sebanyak 33.653.

 

Urutan ketiga ditempati oleh Politeknik Statistika (STIS) dengan total 19.793 pelamar dan Politeknik Ilmu Permasyarakatan atau Poltekip di urutan keempat dengan jumlah pelamar 12.390.

 

Terakhir ada Politeknik Imigrasi atau Poltekim di urutan kelima dengan total 11.607 pelamar.

 

Setelah pendaftaran di portal berakhir, tahapan verifikasi validasi atau seleksi administrasi yang telah berjalan paralel dengan pendaftaran akan terus berlanjut hingga 17 Juni.

 

Seperti halnya seleksi administrasi seleksi CPNS dan PPPK, proses verifikasi dan validasi seluruh berkas pelamar dilakukan oleh masing-masing instansi sekolah kedinasan.

 

Hasil verifikasi validasi instansi sekolah kedinasan terhadap pelamar yang dinyatakan lolos ke tahap berikutnya akan diumumkan pada 18 s.d 20 Juni 2024 sesuai jadwal yang ditetapkan Panselnas.

 

Pengumuman hasil seleksi administrasi nantinya akan diumumkan oleh masing-masing instansi sekolah kedinasan di kanal informasinya atau pelamar dapat mengecek notifikasinya saat login di portal BKN.

 

Selengkapnya statistik pelamar sekolah kedinasan setelah pendaftaran ditutup dapat dicek melalui tautan https://s.id/StatistikDikdin24 dan update ini telah ditayangkan di kanal media sosial BKN termasuk perkembangannya setiap minggunya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *