Bupati Sukirman Sidak Pasar, Jelang Idul Adha 2024

  • Bagikan
Foto: Bupati Bangka Barat Sukirman sidak pasar tradisional mentok, Jumat (14/6/2024) pagi. Sidak dilakukan guna mengecek harga jelang Lebaran Idul Adha 1445 H. (Dok/Diskominfo Babar)
Foto: Bupati Bangka Barat Sukirman sidak pasar tradisional mentok, Jumat (14/6/2024) pagi. Sidak dilakukan guna mengecek harga jelang Lebaran Idul Adha 1445 H. (Dok/Diskominfo Babar)

BABELHITS.COM — Bupati Bangka Barat Sukirman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Mentok, Jumat (14/6/2024) pagi. Kegiatan ini dilakukan guna memantau harga menjelang hari raya Iduladha 1445 hijriah.

Dalam kegiatan itu ditemukan beberapa komoditas masih relatif stabil meski pada beberapa bahan pokok ada yang mengalami kenaikan.

“Dari pemeriksaan tadi persediaan bahan pokok masih stabil, walaupun ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan,” ujar Sukirman.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Muhammad Soleh menjelaskan, bahwa Sidak dilakukan untuk mengecek kondisi harga dan stok komoditas di pasar menjelang perayaan Iduladha.

“Alhamdulllah hari ini kita pengecekan secara langsung terkait persediaan bahan-bahan pokok di pasar. Saat menjelang hari raya Iduladha ini relatif masih aman dan stok cukup, walaupun ada beberapa bahan pokok seperti cabe besar keriting mengalami kenaikan, tapi masih batas wajar begitu juga daging, serta ayam potong,” terangnya.

Sedangkan Kepala DKUP Kabupaten Bangka Barat Aidi memberikan keterangan hasil Sidak pasar dinilai tergolong cukup aman mengingat perayaan Iduladha tersisa beberapa hari saja.

“Dalam satu minggu terakhir ini bahan pokok masih tergolong aman dan tidak ada kenaikan, terutama harga daging sapi masih berada di rata-rata 140 ribu per kilogram, ayam potong di 35 ribu per kilogram,” jelasnya.

“Kita akan terus memantau harga bahan pokok yang ada di pasar apabila mengalami kenaikan yang tidak sesuai dengan semestinya akan kita tindaklanjuti dengan mengadakan pasar murah dalam menstabilkan harga bahan pokok yang ada di pasar tersebut,” tutup Aidi. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *