Proses Harus “Clear and Clean”, Kapolda Tegaskan Seleksi Penerimaan Polri Tingkat Panda Tak Boleh Ada Penyimpangan

  • Bagikan
Tribratanews.babel.polri.go.id/Kapolda Tegaskan Panitia Seleksi Penerimaan Polri Tingkat Panda Tidak Ada yang Melakukan Penyimpangan

Babelhits.com, Pangkalpinang – Seleksi penerimaan terpadu Calon Anggota Polri tahun 2024, yang dilaksanakan dengan proses yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean menuju Polri yang presisi sejalan dengan kebijakan Kapolri yang berkomitmen pada semua proses tahapan seleksi tidak ada KKN, broker, pungli serta menerapkan diskualifikasi bagi peserta seleksi yang menggunakan sponsorship maupun memo.

 

Kapolda babel Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, SIK, M.Si memimpin langsung kegiatan pakta integritas penerimaan terpadu Calon Anggota Polri tahun anggaran 2024 di Gedung Tribrata Polda Babel pada Jumat 19 April 2024.

 

Adapun untuk Polda Kepulauan Babel di tahun 2024 dalam penerimaan terpadu Calon Anggota Polri, animo peserta hingga saat ini sebanyak 1841 orang meliputi seleksi Taruna/i Akpol, bintara dan tamtama polri serta yang terverifikasi sebanyak 549 orang dengan rincian sebagai berikut:

 

Taruna/i Akpol 61 orang, Bintara PTU 456 orang, Bakomsus Kehumasan/ti 3 orang, Bakomsus hukum 1 orang, Bakomsus Nakes 1 orang, Bintara Rekpro 3 orang, dan Tamtama Polri 24 orang.

 

Kapolda mengingatkan kepada seluruh panitia yang terlibat saya tekankan untuk tetap menjaga integritas, tidak ada penyimpangan atau kolusi antara panitia penyelenggara dan peserta seleksi atau dengan pihak lainnya dalam proses pelaksanaan seleksi ini.

 

“Tingkatkan pengawasan yang melekat dalam proses seleksi penerimaan terpadu Calon Anggota Polri,” jelas Kapolda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *