Pemkab Bangka Resmi Luncurkan Jamsostek Pekerja Rentan, Imbau Segera Mendata Pekerja Perkebunan Sawit

  • Bagikan
Bangka.go.id/Beri Rasa Aman bagi Pekerja, Pemkab Launcing Jamsostek Pekerja Rentan

Babelhits.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan launching jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi pekerja sektor perkebunan sawit, dana bagi hasil sawit dan pekerjaan rentan di Kab. Bangka, Jum’at sore (08/03/24) di Gd. Graha Maras.

 

Prosesi launching program BPKS Ketenagakerjaan ini dilakukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Drs. H. Andi Hudirman dengan pemukul gong yang didampingi segenap tamu undangan lainnya.

 

Pj. Bupati Bangka yang diwakili Sekda Bangka dalam kata sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan jaminan perlindungan kepada para pekerja yang terdata sebagai penerima manfaat.

 

“Memberikan rasa nyaman dan aman pada saat bekerja,” imbuh Andi.

 

Ditambahkan Andi, para Kepala Desa (Kades) dan para Lurah dapat mengomandoi jajarannya guna melakukannya serangkaian pendataan bagi calon penerima manfaat ini.

 

“Kepada kades dan Lurah agar dapat mendata masyarakat sekitarnya,” kata Andi.

 

Untuk itu ia berharap agar pihak perkebunan sawit juga mengakomodir para pekerjanya untuk dilakukan pendataan lebih lanjut.

 

“Kami berharap akan diteruskan pihak perkebunan sawit untuk mengkoordinir para pekerja agar bisa didaftarkan ke dalam sistem,” pungkas Andi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *