Pelatih dan Atletnya Karyawan PT Timah Tbk Raih Emas Cabor Soft Tennis Beregu Putra di Sea Games

  • Bagikan

BabelHits.com, Kamboja – Tim Soft Tennis Beregu Putra Indonesia berhasil membawa pulang medali emas dalam Sea Games 2023 di Kamboja. Pelatih cabang olaharaga Soft Tennis Beregu Indonesia Prima Simpatiaji dan juga salah satu pemain Tim Soft Tennis Beregu Putra Sunu Wahyu Trijati merupakan karyawan PT Timah Tbk.

Keberhasilan mereka dalam mengharumkan Bangsa Indonesia tak lepas dari usaha dan kerja keras yang dilakukan tim dan strategi yang dipilih pelatih. Menurut Prima dan Sunu hal ini juga tak lepas dari dukungan PT Timah Tbk.

Prima menceritakan, tim Soft Tennis Beregu Putra sangat bersyukur bisa membawa pulang medali emas. Karena Sea Games sebelumnya hanya bisa mendapatkan perunggu. Hasil yang mereka raih ini tak lepas dari persiapan yang mereka lakukan sejak lama.

Bagi Prima, yang meniti karir sebagai atlet tennis kemudian dipenghujung massa pensiunnya dirinya mulai menjajal soft tennis karena menarik dan juga memiliki peluang di multi event seperti sea games dan asean games.

Ia menyebutkan, PT Timah Tbk sangat mendukung mereka sebagai atlet maupun pelatih. Sehingga hal ini juga berdampak pada prestasi mereka.

“Dukungan dan support dari PT Timah Tbk sangat luar biasa, baik itu dukungan moral serta dalam persiapan kita membutuhkan waktu latihan dan PT Timah Tbk memberikan support itu sehingga kita bisa full konsentrasi di dalam persiapan menuju Sea Games,” kata Karyawan yang bertugas di Bidang Govrel, Sekretaris Perusahaan.

Menurutnya, PT Timah Tbk juga pernah memberikan penghargaan baginya saat mereka berhasil meraih prestasi.

Pria yang kerap meraih berbagai prestasi ini berharap, agar PT Timah Tbk dapat terus mendukung atlet dan pelatih untuk terus membanggakan Indonesia di cabang olahraga.

“Semoga PT Timah Tbk semakin maju dan terus support atlet-atlet dan pelatih yg ada di PT Timah sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia dan PT Timah Tbk di dunia olahraga,” harapnya.

Senada yang disampaikan Sunu Wahyu Trijati yang juga mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk baik di jajaran Direksi hingga karyawan yang telah mendukung dirinya sebagai atlet soft tennis.

“Alhamdulillah perasaan saya sangat senang sekali bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Ini tentunya tidak lepas dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Pria yang sudah menggeluti olahraga tenis sejak usia lima tahun ini mengaku semula tidak sengaja dan lama-lama menjadi menyukai cabang olaharga ini sehingga bisa menjadi atlet.

Ia merasa beruntung, meski menjadi karyawan PT Timah Tbk tidak menghalangi karirnya sebagai atlet tennis. Ia bahkan didukung untuk mengikuti berbagai kejuaraan.

“Alhamdulillah PT Timah mendukung, dengan diberikan kemudahan dan izin dispensasi dalam mengikuti latihan dan pelatnas. Saya juga biasanya latihan sebelum sesudah jam kerja. Tapi selama Pelatnas diberikan dispensasi untuk mengikuti pelatnas full,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, nantinya bisa terus berkarir dan juga menjadi atlet sehingga bisa terus membanggakan Indonesia dan PT Timah Tbk dapat terus mendukung mereka. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *